Saturday, July 14, 2018

Kemuliaan Allah melalui Manusia

Mazmur 8 adalah sebuah Mazmur / Lagu / Puisi dari Daud mengenai Kemuliaan Allah. Hal ini terlihat dari kalimat pertama (diluar intro) dan terakhir.

Bagian kedua dari mazmur ini menggambarkan betapa luar biasanya Allah itu dan Ia menunjukkannya dengan melakukan perkara yang Luar biasa yaitu memberikan kekuatan kepada jenis manusia (sebagai lambang dari organisme yang lemah & sangat terbatas) yang paling lemah (bayi & anak yang menyusu) - Bdk "Allah memanggil orang bodoh untuk mempermalukan orang berhikmat" -> dalam hal ini, menunjukkan kemuliaan Allah.

Puncak dari kemuliaan Allah dinyatakan ketika Ia memberikan kuasa tertinggi ke-2 di bumi kepada Manusia yang notabene sangat terbatas dan tidak pantas & layak untuk menerimanya.

Oleh karena itu, hakikat / eksistemi manusia & tugasnya yang tertinggi adalah untuk Memuliakan Allah dalam kehidupannya karena :

1. Manusia menerima kepercayaan mutlak dari Allah (posisi)
2. Manusia sudah menerima kuasa dari Allah untuk melaksanakan tugas ini.

Kalau kita sebagai Manusia tidak memuliakan Allah dalam kehidupan kita maka pada dasarnya eksistensi kejiupan kita sudah sudah tidak diperlukan lagi (ngga perlu hidup)

No comments: