Tuesday, February 10, 2009

DDP 14: Perfect Covering - PenyertaanNya Sempurna

Bacaan : Pengkhotbah 3:1-13

Sehubungan dengan bacaan hari ini jadi teringat ke sebuah lagu yang beberapa waktu lalu sempat menjadi sangat populer dan sering sekali dinyanyikan pada kebaktian2 yang judulnya "Dia Mengerti"

TERKADANG KITA MERASA
TAK ADA JALAN TERBUKA
TAK ADA LAGI WAKTU
TERLAMBAT SUDAH

TUHAN TAK PERNAH BERDUSTA
DIA S'LALU PEGANG JANJI-NYA
BAGI ORANG PERCAYA
MUJIZAT NYATA

REFF:
DIA MENGERTI, DIA PEDULI
PERSOALAN YANG SEDANG TERJADI
DIA MENGERTI, DIA PEDULI
PERSOALAN YANG KITA ALAMI

NAMUN SATU YANG DIA MINTA
AGAR KITA PERCAYA
SAMPAI MUJIZAT MENJADI NYATA


Ada pepatah dalam bahasa inggris yang menyatakan hal ini juga "Every Cloud has a silver lining", maksudnya dalam segala hal yang terlihat buruk pasti akan ada hal yang baik mengikutinya. Kemarin Pdt Samuel Sie menyanyikan lagu "Arti kehadiranMU" yang liriknya seperti ini :

Jalan Mu tak terselami Oleh setiap hati kami
Namun satu hal ku percaya Ada rancangan yang indah

Tiada terduga kasihMu Heran dan besar bagiku
Arti kehadiranMu slalu Nyata di dalam hidupku

PenyertaanMu sempurna RancanganMu pnuh damai
Aman dan sejahtera Walau di tengah badai
Ingin ku slalu bersama Rasakan keindahan
Arti kehadiranMu Tuhan


Sebenarnya semuanya menyatakan sebuah hal yang sama yaitu bahwa rencanaNYA adalah jalan yang terbaik - jalan yang paling benar - jalan yang ngga mungkin salah - jalan yang paling mulia yang mungkin kita alami sepanjang hidup kita oleh karena Rencana ALLAH adalah sesuatu yang sempurna.

Bila kita mau sedikit merenungkan hidup yang sudah kita jalani , flashback melihat kejadian-kejadian yang sudah terjadi maka akan terlihat dengan jelas bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita itu ternyata memiliki maksud yang sangat indah di masa depan termasuk semua hal-hal yang kita ngga mengerti pada saat kita mengalaminya tapi sekarang sudah terlihat dengan jelas mengapa kejadian itu harus terjadi. Mungkin kita berpikir bahwa yang terjadi dalam kehidupan kita adalah sebuah rentetan kebetulan-kebetulan, kebetulan ketemu ini, kebetulan terjadi ini, kebetulan ada teman yang mencarikan, kebetulan lihat koran dsb namun kalau kita mau telaah lebih dalam dari semua kebetulan-kebetulan tadi, bukankah kita akan melihat sebuah jalan yang sedang dibentuk diatasnya, jalan sempurna, jalan yang ngga pernah kita pikirkan bahwa hal tersebut akan dan sedang terjadi dalam kehidupan kita.

Salah satu ayat hafalan yang terus terngiang dalam hati saya adalah dari Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Bahwa segala sesuatu itu sudah diatur oleh Tuhan untuk memberikan hari depan yang KEREN, hari depan yang luar biasa, hari depan yang TOPBGT terlepas dari segala sesuatu yang bisa kita lihat terjadi pada saat-saat ini, yang diharapkanNya dari kita cuma agar kita percaya dan berani melangkah menuju rencana yang sudah dipersiapkanNya buat kita - jika dan hanya jika - kita mau berjalan bersama dengan Tuhan.

So : Don't be Affraid, take a step of Faith - Believe that HE Never let U Down neither leave you Alone. He always be with U in any situation expecially when the FOG is too thick too let us see HIM but believe that He always beside U - ready to help U when U can't take the next step and HE even will carry U on HIS Arms when HE thought that U can't survive.

Thx Lord for Your Perfect Covering of My Life.

No comments: