Monday, March 20, 2006

DDP 4 : NO COMPROMIZE (01-03-2006)

Taken from John 9:1-41

(1-8) : Segala sesuatu terjadi dengan maksud supaya ALLAH dimuliakan karena kejadian tersebut.

(4) : Berkerja secara efektif, kerjakan apa yang bisa dikerjakan segera. Jangan tunda-tunda!!!

(7) : ada ACTION!!!, tidak cuma percaya-percaya saja.

(21) : tipe orang DEWASA yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada dirinya - yg terjadi karena keputusannya.

(22) : Kompromi is "dangerous", Bapak dan ibu si orang buta terhalang untuk menikmati kebenaran ALLAH oleh karena mereka sudah sepakat (BERKOMPROMI) dengan para pemimpin yahudi bahwa YESUS bukan anak ALLAH. Mereka takut apabila mereka mengakui maka mereka akan dikucilkan seperti yang terjadi pada anak mereka selanjutnya.
---> Karena sebuah kompromi, maka timbullah banyak hal yg kurang baik.
--1. Hubungan yg renggang dengan anaknya.
2. Malu karena anaknya menjadi pengikut Yesus.
3. PEKAK : sudah melihat tanda dan mujizat tapi tetap tidak percaya. --> YESUS pernah berkata bahwa serorang nabi tidak diterima di lingkungannya sendiri.

(24-41) : Iman yang timbul karena "mujizat" dipertahankan mati-matian oleh si orang buta meskipun ia harus menanggung konsekuensi dari tindakannya tersebut (dikucilkan dari rumah ibadat). Namun karena iman itu jugalah maka ALLAH MENCARI ORANG ITU(ay. 35) sehingga pada akhirnya orang tersebut dapat melihat ALLAH.

(41) : Banyak orang mengira bahwa mereka sudah baik dan tidak berdosa, namun yang sebenarnya terjadi adalah mereka tenggelam dalam dosa mereka sehingga TIDAK SADAR bahwa sesungguhnya merekalah yang PALING BERDOSA

No comments: